Penghuni Surga yang Tak Pantas

Kau hanya kuketahui melalui dongeng dan cerita-cerita kala ku kecil. Guru ngaji pun berkata bahwa engkau adalah tempat yang paling indah dimana orang-orang baik dikumpulkan.

Tak mampu aku membayangkan bagaimana indahnya dirimu, wahai Surga. Seribu rasa penasaranku tak pernah mampu terjawab karena aku tak pernah melihatmu, meski hanya dalam mimpi sekalipun. Tapi yang ku yakini, kau benar ada. Karena menyakini tentang mu dan tentang neraka adalah bagian dari keimanan.

Kau, yang katanya mengalir sungai-sungai di bawahnya, yang ketika diminum airnya maka menghapus dahaga selamanya. Kau, yang katanya memiliki taman yang sempurna dan terindah, memiliki pohon yang menumbuhkan buah dengan rasa yang bermacam-macam.

Kau, yang katanya di sana terdapat bidadari-bidadari bermata jelita, ada perhiasan yang berlapis emas, dan semua hal ada di sana. Kau, yang katanya jika berada di sana maka apapun yang diminta akan dipenuhi.

Kau, yang katanya memiliki 7 pintu untuk orang-orang yang senantiasa melakukan amalan kebaikan. Ada pintu untuk orang yang rutin berpuasa. Ada pintu untuk orang yang menghafal Quran. Ada pintu untuk orang yang rajin bersedekah, dan pintu-pintu lainnya.

Pintu-pintu tersebut seolah memanggil-manggil nama orang yang berbuat baik tersebut. Tapi, jika engkau melihatku seperti ini, apakah pintu-pintumu akan memanggil namaku, wahai Surga? :(
.
Aku jarang berbuat baik, ibadahku pun centang perenang. Kebaikan yang kulakukan mungkin tak cukup mengantarku melihat taman Surga, keburukan yang kupunya mungkin sebesar gunung dan amalku hanya sebutir pepasir. Sungguh tak sanggup aku ke neraka-Nya. Wahai Surga, melihat diriku yang seperti ini, apakah aku pantas menjadi penghunimu? :( #baperpositif #langitinu #inspirasi #motivasi #islami #muhasabah #tausiyah #hijrah #galau #moveon #nasihat #tausiyah #ilovejilbab #muslimah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shared on wplocker.com