Kepada Orang yang Batu Futur

Kepada orang yang baru futur.

Pernah membuat video inspirasi bersama @ukmbapinda untuk BapindaTV, tentang inspirasi menjemput cahaya. Judulnya “Kepada Orang yang Baru Futur”, Dibuat seperti “Kepada Orang yang Baru Patah Hati”-nya Raditya Dika. Recommended to watch, Very Inspiring! Link video lengkap: https://youtu.be/i49cFL6F3i4 .

Kepada orang yang baru futur
Persiapkanlah dirimu untuk muhasabah.

Orang-orang punya pandangan biasa tentang futur. Seakan-akan, futur bukanlah hal yang penting.

Seakan kamu tidak perlu mengkhawatirkan turunnya kondisi keimanan.

Tapi tidak, jika kamu kehilangan barang penting yang kamu miliki, Kamu pasti bergegas pergi untuk mencari. Maka harusnya secepat itu pula futur kamu atasi. Setiap futur pasti ada penyebabnya. Mari koreksi diri mengapa kita jauh dari-Nya.

Maka lakukanlah apa yang Rasulullah telah wariskan. Segerakanlah ibadah ketika panggilan-Nya telah memintamu. Sholatlah di awal waktu dan berikan sujud yang terbaik. Bacalah kembali kitab-Nya yang mungkin cukup lama terlupakan. Maknai semua ibadahmu, dan bayangkanlah Allah berada di dekatmu. Dirikanlah ibadah sunnah yang saat mungkin terabaikan. cobalah untuk menghadirkan allah di setiap keadaan.

Bangunlah di sepertiga malam, rayulah Allah untuk memberikan hidayah-Nya padamu. beribadahlah dengan kesungguhan, seakan-akan waktu hidupmu tinggal sebentar. Berdoalah dengan kerendahan, ucapkan keinginanmu dengan lirih nan khusyu’, dan diantara doa-doa itu, bisikkanlah, “Aku ingin mencintai-Mu, ya Allah!”
.
Disiplinkalah dirimu dalam ibadah yang sepenuh hati. Cemburulah saat orang lain bisa melakukan banyak kebaikan, sedang dirimu masih mencari arti manisnya iman. Tapi percayalah satu hal, futur ini pasti akan berlalu. Seperti hujan yang segera berganti langit biru. Gelap pasti berganti terang. Dan futur, pasti akan berganti iman yang terasa manis di hatimu.

Kepada orang yang baru futur, bersabarlah! Karena disetiap gulita pasti ada cahaya. Karena setiap futur butuh perjuangan. Karena kamu pantas untuk bahagia, dalam naungan cahaya-Nya…
.
Link video: https://youtu.be/i49cFL6F3i4
Jangan lupa subscribe juga yaaa. :)

#langitinu #tausiyah #inspirasi #baperpositif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shared on wplocker.com