Rahasia

Rahasia

Selamat malam, Rahasia! Apa kabar kau disana? Semoga kau sehat selalu dan dalam lindungan-Nya.

Hening-hening malam selalu ajarkanku untuk semakin berserah dan berpasrah. Sedikit cemas, banyak gelisah. Kuserahkan semua rasa ini pada Allah. Selagi kita masih berada di bawah langit yang sama, aku yakin bahwa yang kita lakukan pun tetap sama: “Tak saling mengabari tapi saling mendoakan. Tak saling mencari tapi saling merindukan.”

Semoga keberserahan ini mengantarku menjadi pribadi yang berhak mendapati cinta-Nya, dan juga cintamu.

Bukan aku ingin menyerah. Bukan aku enggan menyapa. Hanya saja, aku tak ingin kita menghantam batasan seperti hari yang lalu-lalu, saat kita melakukan kesalahan yang dimaklumi diri.

Manis memang, tapi diantara senyummu dan senyumku itu, kala membaca teks demi teks di layar kecil di genggaman, mulai ada hembusan angin yang diharumi nafsu. Beruntungnya Allah berikan ‘Alarm’ itu.

Mungkin karena kita tlah tahu tujuan kita hendak kemana, sehingga percakapan demi percakapan itu terasa lebih manis dari biasanya. Seperti katamu, kau takut terkelincir dan khawatir disaat kita ‘dekat’ seperti ini, saat itu setan tengah tertawa terbahak-bahak, merasa telah menang. Dan tanpa sadar kita menghantam batasan.

Maka ‘sementara berpisah’ adalah jawab.

Meski kutahu menahan rindu ini sangatlah berat. Seperti sang Tanya yang tak temui Jawab. Seperti sang Jauh yang ingin Dekat. Waktu ajari kita sejenak ‘berpuasa’ temu, jumpa, dan sapa. Agar kita tahu apa itu sabar dan kemana harus bersandar, agar kita tahu apa itu ikhlas dan kemana harus berpasrah, agar kita tahu apa itu rindu dan kemana harus menitipkannya. Pada Allah bukan?

Yakinlah bahwa di setiap gulita ada cahaya. Setiap berpuasa ada waktu berbuka. Sedih kan berganti tawa, sepi kan berganti rima. Waktu-waktu penantianmu yang kau tabung dengan sabar itu akan menjadi indah saat hari istimewa itu tiba. Dan kamu hadir bukan lagi sebagai sosok Rahasia, melainkan anugerah terindah yang Allah titipkan untukku di dunia.

Way Kanan, 12 Desember 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shared on wplocker.com