Tuhan, Betapa Aku Malu

“Tuhan, betapa aku malu atas semua yang Kau beri. Padahal diriku terlalu sering membuat-Mu kecewa. Entah mungkin karena ku terlena, sementara Engkau beri aku kesempatan berulang kali agar aku kembali.”
.
Setelah kesalahan demi kesalahan kuulangi, lagi dan lagi Kau memberi kesempatan untuk ku kembali. Setelah dosa hari ini kukhatamkan, Engkau masih memanggilku dengan seruan adzan. Lima kali dalam sehari. Telingaku masih jelas mendengar, bahwa ada panggilan kemenangan untuk segenap insan yang berlumur dosa untuk Kau ampuni. Tapi kaki ini begitu angkuh untuk melangkah ke rumah-Mu, padahal aku begitu butuh ampunan-Mu. Ya Allah apa yang terjadi pada diriku, hingga sulit sekali hati ini tersentuh?

Ya Allah buat diri ini mencintai-Mu: cinta yang membuat aku takut, cinta yang membuat aku taat, dan cinta yang membuat aku bersemangat melakukan kebaikan dan perbaikan.

Tapi ya Allah, cinta pada-Mu belum mampu untuk kueja. Aku tak tahu memulai cinta ini dari mana? Mataku belum mampu mencintai-Mu ketika melihat kerlip bintang, terang rembulan, serta terbit matahari. Telingaku belum mampu jatuh cinta ketika mendengar suara-suara ciptaan-Mu, suara gemuruh hujan, serta kumandang adzan. Berbeda jika kepada manusia, aku dapat dengan mudah mencintainya meski hanya dengan pandangan pertama.

Ya Allah sungguh aku ingin mencintai-Mu! Dengan tulus, dengan murni. Dalam doa, dalam ucapan, dan dalam setiap langkahku.

Aku ingin mencintai-Mu… 😭
.
Muhasabah Hadits Qudsi.
“Tidaklah hamba-Ku mendekat kepada-Ku dengan sesuatu yang lebih Aku cintai daripada hal-hal yang Aku wajibkan kepadanya. Kemudian hamba-Ku tidak henti-hentinya mendekat kepada-Ku dengan ibadah-ibadah sunnah, hingga Aku mencintainya. Jika Aku mencintainya, Aku jadi pendengaran yang ia gunakan untuk mendengar, Aku menjadi penglihatan yang ia gunakan untuk melihat. Aku menjadi tangannya yang ia gunakan untuk berbuat, dan Aku menjadi kakinya yang ia gunakan untuk berjalan. Jika ia meminta pada-Ku, Aku pasti memberinya. Dan jika ia meminta perlindungan pada-Ku, Aku pasti melindunginya” (HR Bukhari)
.
#langitinu #baperpositif #inspirasi #cintamulia #muslimah #semangat #motivasi #inspirasong #muhasabah #tausiyah #nasyid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shared on wplocker.com